Bismillahirahmanirrahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Blog ini berisi kumpulan artikel yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Selamat datang dan selamat membaca.

Alasan Saya Membuat Blog

Blog adalah media website yang cocok untuk mengabadikan hasil pemikiran kita dalam bentuk tulisan, gambar, video dan audio. bahkan ada yang menyalin beberapa artikel orang lain yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Entah itu memang hobi sebagai plagiator atau memang ingin mendokumentasikan saja. Tapi yang jelas, penggunaan blog tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Jika ditinjau segi positifnya, blog merupakan wadah untuk mengabadikan momen pribadi. Bahkan dari blog juga bisa menambah kenalan, dan menghasilkan pundi-pundi uang. Dengan hobi menulis atau upload gambar, video dan audio, akhirnya banyak yang berminat untuk membuka blog kita. Setelah beberapa hasil pengunjung yang meninggalkan komentar atau tanggapan, mulailah kita berkenalan dan melakukan pendekatan kepada mereka. Dengan terjalinnya hubungan baik antar pengunjung, mulailah kita coba-coba memunculkan iklan atau mempromosikan bisnis kita. Dari sanalah muncul penghasilan. Bahkan ada yang menjadikan media blog sebagai penghasilan tetapnya.

Tetapi bila kita menyalahgunakan blog, akan menimbulkan perseteruan dan pertengkaran yang tentunya sangat tidak bijaksana. Sebagai contoh blog plagiator atau mencuri karya orang lain. Hal ini sangat tercela dan tentunya akan berbuntut jelek pada kita sendiri. Ada juga orang yang menggunakan blog sebagai media penyebar kebencian, fitnah dan lebih keji lagi merusak moral anak bangsa. Sebagai contoh , seseorang yang menampilkan hal-hal berbau sara dan pornografi. Jenis kegiatan itulah yang dapat berdampak negatif pada blog kita.

Dengan menimbang hal di atas, saya mengharapkan sesuatu yang positif pada blog ini. Selain itu, saya ingin berkenalan kepada orang-orang diseluruh dunia maya maupun nyata. Semoga kontens yang kelak akan saya posting dapat bermanfaat bagi kita. Juga dengan munculnya saya ditengah-tengah masyarakat dunia dapat menambah saudara yang saling membantu kepada kebaikan, Bukan saudara yang saling menjatuhkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar